Mempersiapkan Hari Pernikahan

Mempersiapkan Hari Pernikahan

Pernikahan adalah impian setiap pasangan nah .. berikut ini tips sebelum dan selama pernikahan:
1. Enam bulan sebelum hari penikahan mulailah mendesain undangan yang Anda inginkan. Meski mungkin belum tahu hari tepatnya kapan, namun urusan undangan pernikahan ini bukanlah hal yang sepele, karena membutuhkan waktu untuk mencetaknya, oleh karena itu pergunakanlah waktu yang penjang ini untuk menyelesaikan undangan.
2. Lima bulan pra pernikahan adalah waktunya anda menyelesaikan urusan surat menyurat, misalnya surat pindah, Akta kelahiran, KTP, surat keluarga, jangan sepelekan mengenai surat-surat tersebut. Meski terlihat sepele, namun mempersiapkan hal tersebut ternyata tidak selesai dalam satu minggu saja.
Karena itu waktu lima bulan sebelum acara pernikahan adalah waktu yang aman untuk mempersiapkan surat-surat ini. Apalagi jika pasangan berasal dari luar kota atau luar pulau maka segeralah menyelesaikan surat-surat jika mendekati bulan-bulan ini.
3. Empat bulan menjelang pernikahan, mulailah mencari penghulu,pPastor, atau pendeta yang akan mempersatukan anda secara keagamaan. Kadang Anda membutuhkan cadangan nama agar jika orang pertama berhalangan pada hari pernikahan anda masih mempunyai seseorang yang pasti bisa hadir dalam acara tersebut.
4. Tiga bulan sebelum pernikahan, persiapkan tempat resepsi, catering, wedding organizer, dan dekorasi pernikahan. Anda akan membutuhkan banyak list untuk hal ini, oleh karena itu akan sangat baik sekali apa bila anda mempersiapak sebuah catatan berisi daftar yang harus anda selesaikan.
5. Dua bulan adalah waktu yang tepat untuk memeriksa kembali persiapan pernikahan Anda, dan waktu yang tepat untuk mengirimkan undangan buat sanak saudara atau teman yang lokasinya jauh. Susunlah kepanitian kecil yang terdiri dari keluarga atau rekan anda yang akan melaksanakan urusan pernikahan anda kelak. Serahkanlah
6. Sebulan sebelum pernikahan berlangsung merupakan waktunya anda beristirahat dirumah atau bahasa jawa “dipingit”. Hal ini bertujuan agar anda bisa merawat tubuh dan menjaga kesehatan anda.
Untuk sisanya biarkanlah panitia yang anda bentuk sebelumnya yang akan bekerja. Anda hanya sebagai pengawas. Mintalah laporan dari setiap perkembangan yang sudah panitia pernikahan anda lakukan.

Related Posts

Leave a Reply