Ketika Bimbang Memilih

Ketika Bimbang Memilih

Dalam memilih pasangan hidup, baik bagi laki-laki maupun perempuan keduanya memiliki hak untuk memilih yang paling tepat sebagai pasangannya, dan seorang wali nikah berhak memilihkan jodoh untuk putrinya seseorang yang layak dan serasi dan umunya kata layak dan serasi itu diartikan seAgama.
Dan untuk memantapkan pilihan , terutama dari berbagai alternative sebaiknya melakukan shalat istikhorah baik di tengah malam maupun di awalnya, dan lakukan secara berkali-kali. Jika telah dilakukan berkali-kali maka kemantapan yang ada itulah yang insyaAllah merupakan petunjuk-Nya, dan itulah yang lebih diikuti. Tetapi perlu diingat , bahwa informasi yang dominan pada diri seseorang sering yang lebih berpengaruh terhadap istikhirah, oleh karena itu perlu dilakukan berkali-kali. Dan untuk membedakan apakah keputusan yang dominan adalah selera semata atau dominan istikharoh agak sulit, keculai dengan berkali-kali, sekalipun salah satu tanda bahwa itu adalah petunjuk dari Allah adalah dimudahkannya urusan tersebut, tetapi hal tersebut bukan satu0satunya alamat yang mutlak
Tetapi Untuk mengenali bisa dilakukan dengan cara menanyakan orang yang paling dekat dengannya, dan yang dapat dipercaya. Adapaun bila kita dihadapkan suatu pilihan lebih dari satu, tentu sewajarnya seorang akan memilih yang terbaik baginaya, meskipun pilihan terbaiknya baginay tidak selalu identic dengan pilihan yang terbaik bagi umum, karena seseorang tentu memiliki pertimbangan yang sangat khusus yang tidak dimiliki orang lain.

Related Posts

Leave a Reply